Searching...
Minggu, 04 Januari 2015

RANGKAIAN INTERCOM

Sirkuit ini menggunakan transistor tunggal dan amplifier LM386 IC untuk menghasilkan interkom yang memungkinkan pengoperasian hands-free.
Karena kedua mikrofon dan pengeras suara yang selalu terhubung, sirkuit ini dirancang untuk menghindari umpan balik - yang dikenal sebagai "efek Larsen".
Transistor penguat mikrofon adalah 180 ° fase-bergeser dan salah satu output audio diambil pada kolektor dan-fase output diambil di emitor. Ini dicampur oleh 10uF, 22uF, 20k dan 2k7 sehingga dua sinyal hampir membatalkan. Dengan cara ini, loudspeaker akan mereproduksi salinan yang sangat samar sinyal mengambil-up oleh mikrofon.
Pada saat yang sama, baik sebagai kolektor dari dua unit interkom terikat bersama-sama, 180 ° fase-bergeser sinyal akan lolos ke penguat audio dari unit kedua tanpa redaman, sehingga akan direproduksi oleh loudspeaker keras nya.
Operasi yang sama akan terjadi ketika berbicara ke dalam mikrofon dari unit kedua. Ketika pot 20k diatur dengan benar, hampir tidak ada output akan terdengar dari pengeras suara tetapi reproduksi keras dan jelas akan didengar pada output dari unit lainnya. Panci 20k kedua menyesuaikan volume.


thx's to: http://skemaelectronics.blogspot.com/2013/04/rangkaian-intercom.html

0 komentar:

Content

 
Back to top!